Menyajikan Informasi Istimewa dan Penting

Memuat...

Sabtu, 16 Juli 2016

Awas! Ada Misi dan Propaganda Yahudi di Game Pokemon Go



BELANTARA
- Apakah Anda termasuk orang yang saat ini keranjingan game Pokemon Go yang sedang mewabah dunia sejak dirilis pada pekan pertama Juli 2016 ini?

Jika jawabannya "ya" dan Anda seorang Muslim, serta Anda mencintai Islam sebagai agama Anda, hendaknya berpikir ulang untuk meneruskan keranjingan itu karena ternyata mengandung misi dan propaganda Yahudi.

Pokemon pertama kali diluncurkan Nintendo Co Ltd, Jepang, pada 1996. Begitu dirilis, serial kartun yang kala itu dibuat dengan teknologi yang masih sederhana, menjadi video game dan menjadi permainan dengan tukar menukar kartu itu langsung mewabah, terutama di kalangan anak-anak.

Namun sejumlah negara di Timur Tengah, di antaranya Arab Saudi, Mesir, Irak, Qatar dan Turki, kemudian melarang peredaran tayangan itu karena dinilai "tidak sehat". 

Pasalnya, serial yang salah satu tokohnya berupa monster kecil berwarna kuning dan bermimik lucu itu, yakni Pikachu, dianggap telah membuat anak-anak lalai dari kewajiban beribadah dan video game-nya dipandang mengarah pada perjudian.

Sidang Komisi Tertinggi Riset Ilmiah dan Hukum Islam Arab Saudi menetapkan bahwa Pokemon diharamkan di negaranya karena dari hasil kajian diketahui bahwa selain membuat anak-anak lupa shalat dan mengajarkan perjudian, juga karena Pokemon dinilai memperkenalkan teori evolusi Charles Darwin yang bertentangan dengan Islam. 

Tak hanya itu, dalam tubuh Pikachu juga dijumpai simbol Bintang Daud seperti yang tertera di bendera kebangsaan israel, dan terdapat segi lima yang menjadi simbol Zionisme

“Ia telah menguasai pikiran anak-anak Arab Saudi,” begitu tertulis dalam fatwa tersebut. 

Karena itu, Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah, Mufti Kerajaan Arab Saudi, menyerukan kepada orangtua agar tak membeli Pokemon untuk anak-anaknya. 

Fatwa haram ini langsung diikuti pelarangan oleh Kementerian Perdagangan setempat atas aneka jenis produk Pokemon, sehingga semua produk berbau Pokemon, seperti video game, komik, kartu, boneka, pakaian, hingga makanan raib dari pasaran negeri kaya minyak itu. Pelanggaran terhadap fatwa ini berat, yakni dihukum cambuk, denda, atau dideportasi bagi warga asing.

Sheikh Abdel Basset Ahmad dari Majelis Fatwa Mesir mendukung pendapat ulama Arab Saudi, meski belum mengkaji Pokemon. Menurut Sheikh Abdel Basset, apa pun yang membuat ibadah agama seseorang teralihkan, hukumnya adalah haram.

Langkah ulama Arab Saudi itu diamini pemimpin Islam tertinggi di Qatar, Sheikh Yusuf Qordhowi. Ia menfatwakan pelarangan Pokemon. 

“Negara harus melindungi anak-anak, kepercayaan mereka, moral, dan uang mereka,” kata Yusuf Qordhowi. 

Di sejumlah negara, sebelum fatwa haram muncul di Arab Saudi, Pokemon telah menuai kecaman karena setahun sebelumnya pemerintah Kerajaan Turki telah melarang stasiun televisi mereka menayangkan kartun animasi itu, sementara sebuah gereja Kristen di Meksiko menyebut permainan Pokemon sebagai iblis.

Organisasi-organisasi di Slovakia bahkan menuding siaran televisi yang menggunakan simbol Pokemon telah merusak anak-anak, dan sekolah-sekolah di Amerika Serikat juga telah melarang para siswanya memainkan kartu Pokemon karena dianggap menyita waktu belajar.

Belakangan, pada 2004, ketika pasukan koalisi Amerika Serikat menggulingkan Presiden Irak Saddam Husein, ada sebuah dokumen yang terampas yang isinya menyebutkan kalau Saddam juga melarang Pokemon beredar di negaranya berdasarkan informasi dari intelijen.

Informasi itu menyebutkan, ada misi dan propaganda Yahudi dalam serial, video game dan permaianan kartunya yang mengarah pada penistaan agama, khususnya agama Islam. Hal ini terindikasi selain dari simbol yang ada pada tubuh tokoh-tokoh di serial itu yang berupa monster, juga dari nama-namanya.

Nama Pokemon yang disebut-sebut sebagai akronim dari Pocket Monster, ternyata memiliki kemiripan dengan kata dalam bahasa Syriac atau yang di Indonesia dikenal sebagai bahasa Suryani, dan memiliki arti "Aku Yahudi".

Nama beberapa karakter monster Pokemon pun bila diterjemahkan dalam bahasa yang sama, mengarah pula ke Yahudi, sehingga Saddam tak mau mengizinkan serial itu beredar di negaranya.

Monster kuning bermimik lucu yang menjadi karakter monster utama di serial itu, yakni Pikachu, dalam bahasa Syriac berarti "Jadilah Yahudi", sementara karakter monster Charmander bila diterjemahkan dalam bahasa yang sama berarti "Tuhan Itu Lemah".

Inilah salah satu bentuk penistaan agama oleh Pokemon, karena dalam Islam jelas sekali dinyatakan bahwa Allah Maha Besar, Maha Perkasa, Maha Bijaksana dan maha-maha lainnya.

Dalam dokumen itu juga terungkap kalau Saddam mencekal Pokemon karena tidak ingin apa pun yang berbau Yahudi merasuki anak-anak dan budaya di negaranya.

Menurut Wikipedia, bahasa Suryani atau bahasa Suriah adalah sebuah bahasa yang digunakan oleh komunitas Kristen Siria yang bermukim di timur Turki, utara Irak dan timur laut Suriah. (bel)
Share:

25 komentar:

  1. saran ya😃 ada sumber gak biar valid

    BalasHapus
  2. For fuck say! Bodo amat orang mau kata apa yang penting gua ngga keluar dari syariat islam dan selalu mengikuti ajaran nya... mau orang mau bilang kalau pokemon itu yahudi kek bodoamat semuanya aja diyahudiin... segala dulu ada upin ipin katanya yahudi nanti apa?
    Transformers yahudi? Ayolaah jangan terlalu dibawa serius

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan di alquran ada siapa yg mengikuti suatu kaum maka dia digolongkan sebagai kaum itu berarti kamu tu yahudi karena mengikuti kaum yahudi

      Hapus
    2. Ahmada =
      Berarti klo kita buka fb/gugel/twiter/yt mengikuti yahudi yak? Liat lu sedang make apaan bro!
      Di google,fb,twitter,bahkan seluruh internet berpotensi ada yg beragama yahudi, klo gitu ente mending nggak usah make teknologi mz, toh, tv,pc,lampu,dll ada campur tangan org yg beragama yahudi kan?
      Just to be clear = di jaman nabi emang ada teknologi yak?

      Hapus
  3. For fuck say! Bodo amat orang mau kata apa yang penting gua ngga keluar dari syariat islam dan selalu mengikuti ajaran nya... mau orang mau bilang kalau pokemon itu yahudi kek bodoamat semuanya aja diyahudiin... segala dulu ada upin ipin katanya yahudi nanti apa?
    Transformers yahudi? Ayolaah jangan terlalu dibawa serius

    BalasHapus
  4. Internet, tv, dll itu temuan orang yahudi, kalo gitu lu gausah pake barang2 buatan orang yahudi dah

    BalasHapus
  5. Mantap bro artikelnya bermanfaat,,,

    BalasHapus
  6. Terlalu berlebihan. Kalo hp ga support ga usah kaya gini bro.
    Bisa aja haram kalo kita mainnya berlebihan, sampe ninggalin sholat. Nah kalo cuma bwt iseng2 doang apa ga boleh??

    BalasHapus
  7. www.solopos.com/2016/07/17/awas-pokemon-go-mirip-sistem-penyadapan-cia-di-facebook-737891
    ---
    www.sholihah.web.id/2016/07/prof-fahmi-amhar-tanggapi-hoax-seputar.html
    ---
    afiatin.staff.ugm.ac.id/experience/
    ---

    BalasHapus
  8. Trus klo guw main pokemon go apa bisa bkin guw jd auto murtad...

    BalasHapus
  9. Inti nya,di perbolehkan asalkan tidak menyita waktu shalat,dan tidak menyimpang dari syariat Islam , walaupun saya Sudah memainkanya tapi memang benar permainan ini lebih banyak mudharat nya daripada kebaikannya

    BalasHapus
  10. astaga... coba berpikir deh lebih terbuka..
    sebuah pisau bisa dipakai untuk membunuh
    tapi juga bisa dipakai untuk kebaikan
    tergantung masing2 orang..
    jadi gk usah lah mengkaitkan dengan agama,ras dan kaum..

    yang berbahaya adalah paham2 kayak gini yang ngebuat kita gk terbuka dan melihat sesuatu dari sudut pandang lain...

    klo apa-apa dibilang haram.. TV,radio, internet juga semua bisa menjadi haram..

    BalasHapus
  11. "otak udang" begini

    1. jk smua mw dicari bahasa arti negatif

    lo tau "BUTA" ?

    indonesia = orang tdk bisa melihat

    jepang = BABI

    brarti orang BUTA = haram donk bagi kaum lo, krn dlm bahasa jepang = BABI !

    2. lo tau pokemon drmna ?
    JEPANG !

    - pokemon = pocket monster = monster bs di sakukan

    - Pikachu = pika = SUARA LISTRIK, dan chu = tikus

    - Charmander = di jepang namanya = "HITOKAGE" = hito = orang dan tokage = kadal

    3. JK HP LO A MAMPU MAIN, JGN RASIS SEBAR HOAX LATAR AGAMA !

    MAKANYA BLI HP = > RAM 2 GB, dan GPS mampu dukung minimal 3 satelit = GLONAS, BDS,GPS, dan minimal jarigan H+

    MIKIR, LO BAWA2 AGAMA + TUHAN, SOK PINTAR,
    LO DPT CALL / CHAT / EMAIL LANGSUNG DR "TUHAN" LO ?

    BAGI DONK CONTACT NUMBER TUHAN LO DI SINI, JK BETUL !

    OTAK LO KEMANA !

    BalasHapus
  12. ya ampun kasian banget kok pikiran yang nulis bisa sesempit ini :"
    semoga hidupnya senantiasa lancar. jadi orang bodoh itu susah lho.

    BalasHapus
  13. Hadehhhh mempirihatinkan macanya

    BalasHapus
  14. Menurut saya yg posting ini cuma org bodoh yg termakan propaganda murahan,

    BalasHapus
  15. rata2 permainan game bnyk mbuat anak2 jadi bandel, mlas blajar, mbrontak sama orgtua trutama permainan game yg ad karate2nya krn karatenya tu kejahatan di blas dgn kejahatan smpek dibnuh mati orgnya krna di dalam karate tu ad unsur kkekerasan pdahal Tuhan Yesus mngajarkn blslah kejahtan dgn kbaikan, jgn mbunuh,jgn mnghakimi, sabar, org jhatnya di bntu doa biar setan di hatinya prgi bkan di pkuli/dibunuh

    BalasHapus
  16. di dunia ni tak smua org tjuannya tlus mau mluruskan org tapi ad bberapa org yg tak briman di pkai setan tuk mnyesatkan bnyk org spy pda msuk neraka di akhirat nanti, ap yg di ajarkan Tuhan Yesus di putar balikkannya jadi org pda brantam stelah ku selidiki Tuhan Yesus adalah jgn korupsi, jgn menghakimi, jgn berzinah alis tak bleh nikah 2 x apapun alasannya, jgn mncuri, bntu org susah sprti panti asuhan/jompo2, tak bleh mrokok apalagi narkoba dan meminum2an kras, hrs hormat kdua orgtua wlaupun orgtuanya kurng brtanggungjwb, jgn dendam tapi slalu memaafkn, jgn bls kejahatan dgn kejahatan, tak bleh plih kasih, smua org mau agama apapun dia hrus sling mngasihi apapun kkurangannya, jgn menfitnah, jgn bls caci maki dgn caci maki tapi dll. klu hati kita tlus dan mau mbuka hati bisa ketahuan tu mana ajaran yg bnar mana ajaran dari setan, hati2 setan tu licik pura2 baik tapi tujuan kbaiknnya tak tlus hanya mau mnyesatkn bnyk org

    BalasHapus
  17. di dunia ni tak smua org tjuannya tlus mau mluruskan org tapi ad bberapa org yg tak briman di pkai setan tuk mnyesatkan bnyk org spy pda msuk neraka di akhirat nanti, ap yg di ajarkan Tuhan Yesus di putar balikkannya jadi org pda brantam. stelah ku selidiki Tuhan Yesus tu mngajarkn jgn korupsi, jgn menghakimi, jgn berzinah alis tak bleh nikah 2 x apapun alasannya, jgn mncuri, bntu org susah sprti panti asuhan/jompo2, tak bleh mrokok apalagi narkoba dan meminum2an kras, hrs hormat kdua orgtua wlaupun orgtuanya kurng brtanggungjwb, jgn dendam tapi slalu memaafkn, jgn bls kejahatan dgn kejahatan, smua org mau agama apapun dia hrus sling mngasihi apapun kkurangannya, jgn menfitnah, jgn bls caci maki dgn caci maki tapi dll. klu hati kita tlus dan mau mbuka hati bisa ketahuan tu mana ajaran yg bnar dan mana ajaran dari setan, hati2 setan tu licik pura2 baik tapi tujuan kbaiknnya tak tlus hanya mau mnyesatkn bnyk org klu ad kristen yg tak mlakukn sprti yg di ajarkan Tuhan Yesus itu kristen KTP bkn kristen tkut Tuhan


    BalasHapus
  18. rata2 permainan game bnyk mbuat anak2 jadi bandel, mlas blajar, mbrontak sama orgtua trutama permainan game yg ad karate2nya krn karatenya tu kejahatan di blas dgn kejahatan smpek dibnuh mati orgnya krna di dalam karate tu ad unsur kkekerasan pdahal Tuhan Yesus mngajarkn blslah kejahtan dgn kbaikan, jgn mbunuh,jgn mnghakimi, sabar, org jhatnya di bntu doa biar setan di hatinya prgi bkan di pkuli/dibunuh

    BalasHapus
  19. aq lbih mndukung prmaianan2 game ditiadakan saja krna kbayakan tak ad manfaatnya, klu tuk cari hiburan spy tak suntuk tak dari gamepun hati bisa trhibur misalnya wisata, nyanyi2, nonton dll

    BalasHapus
  20. aq lbih mndukung prmaianan2 game ditiadakan saja krna kbayakan tak ad manfaatnya, klu tuk cari hiburan spy tak suntuk tak dari gamepun hati bisa trhibur misalnya wisata, nyanyi2, nonton dll

    BalasHapus
  21. permainan2 game yg mucul mkin cangkih aj tapi bkan mbuat org tambah baik karakternya tapi tmbah parah klakuannya

    BalasHapus
  22. Gini bro ! Awal memang iseng-iseng tapi lama-lama ketagihan sampai lupa waktu, disitulah letak haramnya. Berdsarkan penglaman sih. Nice Artikel, satu hal yang membuat ketagihan di game pokemon karena leveling evolusi atau sitem trading

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KALENDER

Calendar Widget by CalendarLabs

PENGINGAT WAKTU

Arsip

Flag Counter

Total Pageviews