Menyajikan Informasi Istimewa dan Penting

Memuat...

Minggu, 26 Juni 2016

5 Tanda Mengerikan Sebelum Kiamat Terjadi

BELANTARA- Sebelum wafat, Rasulullah SAW mewasiatkan sejumlah kabar yang sangat penting untuk diketahui dan dipahami umat Islam agar waspada dan jangan terlalu larut dalam kehidupan duniawai. Apalagi karena dari sekian ratus nubuat Beliau, telah sangat banyak yang terjadi.

Nubuat-nubuat Nabi SAW yang telah terjadi di antaranya dapat Anda baca dengan MENGKLIK DI SINI

Kian mendekati Hari Akhir, Nabi SAW memberitahu ada lima peristiwa besar yang akan mendahuluinya, sehingga jika umat Islam mengalami tanda-tanda ini, segeralah bertaubat sebelum terlambat.

Apakah kelima tanda-tanda itu? Ini dia datanya kami sadur dari Akhirzaman.info


1. Tiga Tanah Longsor
Di antara tanda-tanda besar hari kiamat adalah tiga tanah longsor yang akan terjadi di Timur, Barat dan Jazirah Arab. Tidak ada informasi detil tentang ini, baik kapan kejadiannya dan dimana saja, sementara di sisi lain, penafsir hadits terkenal ibn Hajar pun mengatakan, tanah longsor merupakan kejadian yang lumrah di Bumi ini. 

Karena itu Beliau pendapat, longsor dalam konteks ini tentulah longsor dalam skala yang tidak biasa, bahkan luar biasa, baik dalam cakupan area, dampak dan jumlah korbannya. Wallahu’alam bissawab.


2. Kabut Asap
Di antara tanda-tanda besar kiamat yang disebutkan Rasulullah SAW adalah adanya asap atau ad-dukhan. Allah berfirman tentang kejadian ini dalam Quran: "Maka tunggulah hari ketika langit membawa kabut yang nyata yang meliputi manusia. Inilah azab yang pedih." (Quran 44: 10-11)

Nubuat yang ini pun minim penjelasan, namun banyak yang meyakini bahwa asap ini bukan asap biasa karena turun dari langit. Meski demikian, dalam salah satu hadist, Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya, Tuhan kalian telah memperingatkan tentang tiga [hal]: Kabut yang meliputi orang beriman seperti penyakit pilek dan meliputi orang kafir dimana kabut itu mengepul sampai-sampai keluar dari telinganya."


3. Matahari Terbit di Barat 
Pertanda yang satu ini menandakan kalau menjelang kiamat, terjadi pembalikan kutub Bumi, sehingga Matahari yang biasa terbit di timur dan terbenam di barat, akan terbit dari tempat terbenamnya.

Dalam sebuah hadits sahih yang diriwayatkan Bukhari, Rasulullah SAW bersabda: "Kiamat tidak akan datang sampai Matahari terbit dari barat, dan ketika matahari terbit (dari barat) dan orang-orang melihatnya, mereka semua akan beriman. Dan itu adalah (waktu) ketika tidak ada gunanya apabila seseorang baru beriman pada waktu itu. Kemudian Beliau membacakan ayat lengkap (6: 158)”.

Inilah ayat dimasud: "Yang mereka nanti-nanti tidak lain hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka (untuk mencabut nyawa mereka) atau kedatangan (siksa) Tuhanmu atau kedatangan beberapa tanda dari Tuhanmu. Pada hari datangnya tanda dari Tuhanmu, tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang kepada dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya. Katakanlah: "Tunggulah olehmu sesungguhnya Kamipun menunggu (pula)." 

Dalam hadist lain, Nabi SAW bersabda: ""Ketika tiga tanda muncul keimanan tidak akan ada artinya bagi orang-orang yang sebelumnya tidak beriman: Terbitnya matahari di tempatnya terbenam, Dajjal, dan binatang melata di bumi." 

Sahih Muslim juga meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda: "Tanda pertama adalah terbitnya Matahari dari barat, munculnya binatang di hadapan manusia di pagi hari, dan setelah terjadinya tanda yang pertama, tanda kedua tidak lama akan mengikutinya."

4. Munculnya Binatang Melata
Dalam surah An-Naml ayat 82 Allah SWT berfirman: "Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami."

Ayat ini menjelaskan tentang binatang melata yang akan muncul dari bumi sebelum hari kiamat.

Ketika binatang itu datang, ia akan memberitahukan kepada manusia tentang siapa saja yang beriman dan yang kafir.

Ahmad meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda: "Binatang itu akan muncul dan dia akan menandai manusia di hidungnya. Orang-orang kemudian akan menjalani hidup dengan tanda ini sampai-sampai ketika seseorang akan membeli seekor unta dan ketika dia ditanya, 'Dari siapa kau membelinya?’ Ia akan menjawab, 'Dari dia yang menandai orang-orang.'" 

5. Api yang Akan Mengumpulkan Manusia
Inilah pertanda bahwa kiamat telah di ambang pintu. Sahih Muslim meriwayatkan hadits dimana Rasulullah menjelaskan sepuluh tanda-tanda besar yang berakhir dengan, "pada akhirnya api yang membakar akan muncul dari Yaman, dan akan mengumpulkan manusia ke tempat mereka berkumpul".

Kita tidak bisa membayangkan betapa besarnya kobaran api ini dan rasa takut yang dihadapi manusia yang menyaksikannya. 

Tentu, kita tak tahu mengapa Allah SWT mengakhiri ciptaan-Nya, namun apa pun alasannya, hal ini mengingatkan kita bahwa tak ada yang abadi di dunia ini karena keabadian hanya milik Allah saja.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KALENDER

Calendar Widget by CalendarLabs

PENGINGAT WAKTU

Arsip

Flag Counter

Total Pageviews